Jadwal Pertandingan Olahraga #EKSPOSE2014

Selamat petang! :D

Teman-teman pasti udah nungguin terus ya jadwal pertandingan buat kompetisi besok? hehe

Sebenernya jadwalnya udah ada dari lama sih… cuma dikasih taunya H-1 biar lebih surprise lagi :D

Naah, daripada kelamaan mending langsung aja liat yuk jadwal buat besok~

 

Jadwal Pertandingan Futsal dan Basket EKSPOSE 2014

2 – 7 JUNI 2014

Senin, 2 Juni 2014

NO WAKTU PERTANDINGAN CABANG PA/PI
10.00 – 10.40 UKSW VS UGM FUTSAL Putra
10.45 – 11.25 UII VS USM A FUTSAL Putra
11.30 – 12.10 USM VS UNDIP A FUTSAL Putri
12.45 – 13.25 UGM VS UNNES FUTSAL Putri
13.30 – 14.10 UNNES VS UNDIP FUTSAL Putra
14.15 – 14.55 UNIKA VS UAD A FUTSAL Putra
15.30 – 16.20 UAD VS UGM BASKET Putra
16.25 – 17.15 UNIKA VS UKSW BASKET Putra
17.20 – 18.10 UNNES VS UNDIP BASKET Putri
18.30 – 19.20 UNIKA VS UKSW BASKET Putri
19.25 – 20.15 UNDIP VS UII BASKET Putra
20.20 – 21.10 UNNES VS UMS BASKET Putra

 

Selasa, 3 Juni 2014

NO WAKTU PERTANDINGAN CABANG PA/PI
09.00 – 09.50 UKSW VS UII BASKET Putra
09.55 – 10.45 UMS VS UGM BASKET Putra
10.50 – 11.40 UNIKA VS UII BASKET Putri
12.15 – 13.05 UNNES VS UAD BASKET Putri
13.10 – 14.00 UNNES VS UAD BASKET Putra
14.05 – 14.55 UNIKA VS UNDIP BASKET Putra
15.30 – 16.10 UMP VS UAD A FUTSAL Putra
16.15 – 16.55 UII VS UAD B FUTSAL Putra
17.00 – 17.40 UNNES VS UNDIP B FUTSAL Putri
18.15 – 18.55 USM VS UII FUTSAL Putri
19.00 – 19.40 USM B VS UKSW FUTSAL Putra
19.45 – 20.25 UNNES VS UMS FUTSAL Putra

 

Rabu, 4 Juni 2014

NO WAKTU PERTANDINGAN CABANG PA/PI
09.00 – 09.40 USM B VS UGM FUTSAL Putra
09.45 – 10.25 UNIKA VS UMP FUTSAL Putra
10.30 – 11.10 UII VS UNDIP A FUTSAL Putri
11.15 – 11.55 UGM VS UNDIP B FUTSAL Putri
12.20 – 13.00 UAD B VS USM A FUTSAL Putra
13.05 – 13.45 UMS VS UNDIP FUTSAL Putra
14.15 – 15.05 UNIKA VS UII BASKET Putra
15.10 – 16.00 UNNES VS UGM BASKET Putra
16.05 – 16.55 UKSW VS UII BASKET Putri
17.00 – 17.50 UNDIP VS UAD BASKET Putri
18.15 – 19.05 UMS VS UAD BASKET Putra
19.10 – 20.00 UKSW VS UNDIP BASKET Putra

Jumat, 6 Juni 2014

NO WAKTU PERTANDINGAN CABANG PA/PI
14.00 – 15.00 JUARA A VS RUNNER UP B BASKET Putra
15.05 – 16.05 JUARA B VS RUNNER UP A BASKET Putra
16.35 – 17.25 JUARA A VS JUARA C FUTSAL Putra
17.30 – 18.20 JUARA B VS JUARA D FUTSAL Putra

 

Sabtu, 7 Juni 2014

NO WAKTU PERTANDINGAN CABANG PA/PI
11.00 – 12.00 FINAL BASKET Putri
12.30 – 13.30 PEREBUTAN JUARA III BASKET Putra
14.00 – 15.00 FINAL FUTSAL Putri
15.05 – 16.05 PEREBUTAN JUARA III FUTSAL Putra
16.10 – 17.15 FINAL FUTSAL Putra
17.45 – 18.45 FINAL BASKET Putra

 

Nah, itu dia jadwalnya! kalau mau di download jadwalnya juga bisa disini –> Jadwal Pertandingan Olahraga #EKSPOSE2014

 

Selamat Bertanding Sobat! Mari kita junjung tinggi Sportifitas!

#EKSPOSE2014!! Level Up, Together!

City Tour #EKSPOSE2014

Salam Olahraga teman-teman!

Pasti pada tau kan, Semarang punya banyak tempat wisata yang keren-keren! Contohnya ada Masjid Agung Jawa Tengah, Sam Poo Kong, Lawang Sewu, Kota lama, Pecinan, Bandungan, Water Blaster, Pantai Marina, Pantai Maron, Kampoeng Wisata Taman Lele, Pantai Tirang, Air Terjun Kali Pancur, Curug Benowo, Goa Kreo, Museum Nyonya Meneer, Maerokoco, Hutan Tinjomoyo, Wisata Banjir Kanal Barat, Museum Ranggawarsita, Museum Mandala Bhakti, Vihara Watugong, Wonderia, Kebun Binatang Mangkang dan masih banyak-banyak lagii, banyak banget kan? hihi 
Nah nanti yg ikutan kompetisi #EKSPOSE2014 bakalan kita ajak City Tour juga~ Penasaran kan kita bakalan kemana aja pas City Tour? Dijamin City Tour nya seru dan keren abis hihi 
Nantinya pas City tour, kita bakalan menjajaki beberapa tempat wisata yang udah disebutin tadi, yuk daftar yuk mariii :D

#EKSPOSE2014! Level Up, Together!!

#EKSPOSE2014 Trailer

Selamat sore sobat sejawat! Piye kabare? Sehat selalu pastinya ya :D

Udah pada tau kan kalo kita dari Fakultas Psikologi Undip bakal ngadain event tahunan paling seru dan paling kece se-Jateng DIY? Pasti udah pada tau kan? Pasti lagi pada nyiapin persiapan nih buat #EKSPOSE2014 yaa? muahaha

Nih kita share lanjutan Trailer-nya #EKSPOSE2014 yang kemarin. Tonton yaa! jangan lupa Subscribe channel-nya! karena kita bakal sering upload video #EKSPOSE2014 disitu nanti, siapa tau kamu masuk video kita nanti muehehe

Langsung Play kakaah!

 

Gimanaaa? Makin penasaran kaaan sama #EKSPOSE2014?

Kalo penasaran dan mau tanya-tanya langsung aja comment dibawah ya, atau bisa follow up terus twitter dan facebook kita yang ada dipojok-pojok atas blog kita.

#EKSPOSE2014!! Level Up, Together!!

Futsal

Hola temen-temen ;)

Udah tau kan kalo di #EKSPOSE2014 ada kompetisi futsal? Udah tau sejarah futsal blm? kalo blm tau, yuk kita simak sejarahnya :D

Kata Futsal berasal dari bahasa Spanyol, yaitu Futbol (sepak bola) dan Sala (ruangan), yang jika digabung artinya menjadi “Sepak Bola dalam Ruangan”.

Menurut FIFA, asal Mula Futsal ini mulai pada tahun 1930 di Montevideo, Uruguay. Pertama Futsal ini diperkenalkan oleh Juan Carlos Ceriani, seorang pelatih sepak bola asal Argentina. Hujan yang sering mengguyur Montevideo membuatnya kesal, karena rencana yang Ia susun jadi berantakan karena lapangan yang tergenang air. Lalu Ceriani memindahkan latihan ke dalam ruangan. Pertama Ia tetap menggunakan jumlah pemain 11 orang, namun karena lapangan yang sempit, Ia memutuskan untuk mengurangi jumlah pemain menjadi 5 orang tiap tim, termasuk penjaga gawang.

Ternyata latihan didalam ruangan itu sangatlah efektif dan atraktif. Sehingga mampu menarik minat banyak masyarakat Montevideo. Lalu banyak penggemar bola di kota itu yang mencoba permainan baru ini, dan jadilah Futsal olahraga yang digandrungi masyarakat luas.

Sejarah Futsal versi FIFA ini tidak bisa diterima begitu saja, ada beberapa negara yang mengklaim bahwa Futsal berasal dari negara mereka masing-masing.

Kanada dan Brazil termasuk negara yang mengklaim bahwa Futsal berasal dari negara mereka. Mereka menentang keras sejarah Futsal versi FIFA ini. Brazil mengklaim bahwa saat yang bersamaan dengan munculnya cerita Ceriani, pemain bola di Brazil sudah melakukan hal yang sama, namun di Brazil tidak menggunakan aturan baku, artinya aturan tiap daerah berbeda-beda.

Futsal berkembang sangat pesat di Brazil, lalu pada tahun 1936 dibuatlah kesepakatan dan penetapan aturan main futsal. Pada masa itu, peraturan futsal juga tidak banyak bedanya dengan peraturan futsal saat ini. Dengan adanya peraturan ini, futsal semakin berkembang dan digemari di Amerika Latin, bahkan ke seluruh dunia.

Di Italia, futsal mulai dikenal pada tahun 1950an. Futsal di Italia diperkenalkan oleh pemain-pemain sepak bola impor dari Amerika latin yang bermain di Seri A (Liga Italia). Di saat senggang, pemain-pemain itu bermain futsal. Dan futsal semakin dekenal dan digemari di Italia.

Beda halnya dengan di Inggris. Di Inggris pemain-pemain sepak bola sering melakukan latih tanding enam lawan enam di lapangan rumput. Futsal juga terkenal di Inggris, hingga suatu saat diselenggarakan turnamen futsal yang disponsori oleh London Express, salah satu harian terkemuka di London.

Sedangkan di Spanyol, perkembangan futsal jauh lebih cepat. Hal ini bisa terjadi karena budaya dan gaya bermain bola di Spanyol sangat mirip dengan budaya Amerika Latin.

Pada 1965 kompetisi internasional Futsal digelar untuk pertama kalinya, dengan Paraguay menjadi juara pertama. Lalu pada tahun-tahun berikutnya hingga tahun 1979 Brazil merajai kompetisi ini. Brazil juga memenangi piala Pan Amerika untuk kali pertama di tahun 1980 dan 1984.

Di tahun 1974 diadakan pertemuan perwakilan futsal dari berbagai negara. Pertemuan di Sao Paulo itu menggagas dibentuknya FIFUSA (The Federacao Internationale de Futebol de Salao / Federasi Futsal AS)sebagai organisasi resmi yang mewadahi futsal. FIFUSA saat itu menunjuk Joao Havelange sebagai ketua umum. Setelah eksisnya FIFUSA ini futsal semakin cepat menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Kejuaraan dunia futsal pertama diselenggarakan oleh FIFUSA pada 1982 di Sao Paulo Brazil. Pada even edisi perdana ini Brazil keluar sebagai juara.

Tiga tahun berikutnya, even yang sama digelar di Spanyol. Ini adalah kali pertama even tiga tahunan ini dihelat di benua Eropa,  tepatnya di Universitas Negeri Sonoma dan lagi-lagi Brazil keluar sebagai juara. Dan pada 1988 Brazil berhasil dikalahkan oleh Paraguay di Australia.

Setelah beberapa tahun eksis, Futsal semakin terorganisir, dan FIFA pun tertarik. Karena bagaimanapun juga futsal turut memajukan industri sepakbola internasional. Pada 1989 FIFA secara resmi memasukkan futsal sebagai salah satu bagian dari sepakbola, dan FIFA juga mengambil alih penyelenggaraan kejuaraan dunia futsal.

Piala dunia futsal edisi FIFA yang pertama digelar di Belanda pada 1989 dan yang kedua digelar di Hong Kong di tahun 1992, dengan Brazil sebagai juara di kedua edisi ini.

Nah, kali saatnya kita menyemarakkan kompetisi futsal di Indonesia, caranya ya dengan ikutan #EKSPOSE2014 dongs :D

Ini nih beberapa foto-foto lomba tari ekspose 2013 lalu yang keren-keren. Check it out!

Selamat Siang Sob! Formulir pendaftaran #EKSPOSE2014 udah bisa kalian download nih, langsung aja yaa buat kalian yang udah nungguin lama, klik aja formulirnya :D

Formulir Pendaftaran Basket #EKSPOSE2014

Formulir Pendaftaran Futsal #EKSPOSE2014

Formulir Pendaftaran Musik #EKSPOSE2014

Formulir Pendaftaran Badminton #EKSPOSE2014

Formulir Pendaftaran Fotografi #EKSPOSE2014

Formulir Pendaftaran Tari Jawa Kreasi #EKSPOSE2014

Buat persyaratan-persyaratannya boleh juga nih di download biar gampang bacanya :D

Persyaratan Seni Tari, Musik dan Fotografi #EKSPOSE2014

Persyaratan dan Peraturan Badminton #EKSPOSE2014

Persyaratan dan Peraturan Tari Jawa Kreasi #EKSPOSE2014 

#EKSPOSE2014!! Level Up, Together!!

Fotografi

Fotografi adalah suatu aktifitas yang sudah mewabah di seuruh kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa, baik menggunakan kamera standar dari HP atau kamera profesional (SLR), kemudahan serta keinginan untuk mengabadikan setiap moment yang berharga membuat semua orang mencintai fotografi.

Fotografi berasal dari bahasa yunani, penjelasan dari  “photos” : Cahaya dan “Grafo” : Melukis/menulis, sehingga dapat diartikan lebih jelasnya fotografi adalah suatu aktifitas proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Fotografi dalam pemahaman masyarakat umum adalah suatu proses tau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu alat yang merekan pantulan cahaya yang mengenai alat tersebut, alat yang sangat mudah ditemukan dan sering digunakan saat ini adalah kamera.

Kecintaan orang untuk mengabadikan sebuah gambar yang dapat memberikan sebuah kesan bagi dirinya dan penikmat merupakan hal yang wajar dilakukan orang – orang, tujuan dari sebuah gambar diambil mempunyai makna yang beragam, tergantung dari keinginan setiap individu menghasilkan suatu seni yang dihasilkan dengan bidikan sebuah kamera.

Tujuan yang berbeda dari setiap orang inilah salah satu alasan Panitia Ekspose Psikologi Undip mengadakan event yang dapat menjadi pembuktian para fotografer–fotografer disekitar kami, acara yang mempunyai tujuan sebagai wadah untuk mereka yang ingin menampilkan karya–karya mereka dan di adu dengan banyak masyarakat yang bertalenta pula, EKSPOSE yang merupakan suatu rangkaian kegiatan lomba olahraga dan seni yang dibuat oleh Fakultas Psikologi UNDIP mempunyai tujuan sebagai wadah dalam penyaluran bakat dari mahasiswa–mahasiswa di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, salah satu dari rangkaian tersebut adalah lomba fotografi, yang diamana kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 25 Mei 2014, dengan pendaftaran peserta mulai 1 April sampai dengan 25 Mei 2014.

Jadi bagi kalian para generasi bangsa yang mengaku cinta fotografi, tunjukan, buktikan jangan hanya diam dan melihat, sekarang saatnya bagi kalian untuk membuktikan kalian mampu dalam berkarya!

2 1

 

#EKSPOSE2014!! Level Up, Together!